-->

Rahmati



                           RAHMATI DI PANTI ASUHAN BAITUS SALAM




 

 

Minggu, 16 Pebruari 2014 Tim RAHMATI (Rihlah Medis Suara Hati) kembali berkeliling untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ke panti asuhan dan panti jompo di sekitar Sidoarjo dan Surabaya.  Baitus Salam adalah panti asuhan pertama yang dikunjungi oleh Tim RAHMATI pada awal Tahun 2014 ini.
Panti Asuhan Baitus Salam yang beralamatkan di Jl. Raya Ketimang Wonoayu ini adalah panti asuhan yang didirikan oleh masyarakat sekitar. Di Panti Asuhan Baitus Salam inilah sebanyak 32 anak asuh dididik dan dibesarkan menjadi anak – anak yang berakhlaq, berguna bagi agama bangsa negara dan masyarakat sekitar khususnya. Sepuluh orang pengasuh harian yang selalu memantau perkembangan para anak asuh yang rata – rata sudah duduk di bangku SMP ini melakukannya dengan ikhlas, sehingga tidak merasakan kesulitan yang berarti.
Sekitar pukul 09.00 WIB Tim Medis RAHMATI yang dikoordinir oleh dr. Dwi Retno Wulandari selaku dokter penanggung jawab dan di bantu oleh 2 orang perawat yakni Puji Haryati Amd. Kep, dan Sumarni, Amd. Kep, ini tiba di lokasi panti dan langsung disambut oleh Ustadz Nur Khasan yang diamanahi oleh warga sekitar untuk menjadi Kepala Panti Asuhan Baitus Salam tersebut.
Tim medis yang sudah mempersiapkan peralatan untuk pemeriksaan dan berbagai macam obat itupun dengan cekatan langsung memeriksa anak – anak yang sudah mengantri. Ada 42 orang yang diperiksa, terdiri dari 32 anak asuh dan 10 orang pengasuh. Hasil pemeriksaan menemukan 15 kasus ISPA, 4 hypertensi, 1 GEA, 6 gastritis, 5 chepalgia, 6 myalgia, 1 menderita asam urat, dan 1 kasus diabetes.
Pemeriksaan selesai sekitar pukul 12.30. Tim medispun berpamitan. Ustadz Nur Khasan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan dan pemeriksaan, pengobatan, juga pemberian suplemen gizi secara gratis kepada Panti Asuhan Baitus Salam oleh Tim Rahmati. Beliau juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut terus ke depannya, (ita)

0 komentar :