-->

Khitanan Massal Gratis



Khitanan Massal Gratis YSH Terasa Begitu Istimewa
dengan hadirnya Bapak Marzuki Alie, SH. M. Hum


Hari Rabu, 25 Desember 2013 merupakan hari yang istimewa bagi keberadaan Yayasan Suara Hati. Bagaimana tidak, acara yang diselenggarakan rutin setiap tahun oleh YSH ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi RI. Sebut saja Bapak Marzuki Alie selaku ketua DPR RI yang secara khusus ingin menghadiri khitanan massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Suara Hati. Sejumlah Pejabat Kabupaten Sidoarjo juga turut hadir dalam acara yang bertema “Membudayakan Perilaku Sehat dan Peduli Sejak Dini” ini. Bapak Bupati Sidoarjo, H. Syaiful Ilah, SH, Ketua DPRD Sidoarjo, Bapak Daud, Camat Buduran dan Kepala Puskesmas Sidoarjo serta para pejabat lainnya ikut bergabung menjadi tamu acara ini.
Kegiatan sosial kesehatan yang disponsori oleh beberapa mitra dan perusahaan di Sidoarjo dan Surabaya ini menyita banyak perhatian masyarakat. Dimulai dari arak-arakan para peserta khitan dengan menaiki andong dan becak pada pagi pukul 07.00 WIB sebagai pemicu semangat anak-anak yang akan dikhitan. Para panitia terlihat sibuk melayani peserta yang mendaftar ulang. Para tamu undangan tampak menikmati satu per satu acara yang dikemas apik oleh panitia. Dalam kesempatan itu Bapak Arief Budi Pietoyo, SE. MM selaku Ketua Panitia memberikan sambutannya dengan cukup lugas tentang pelaksanaan kegiatan khitanan massal ini. Tidak ketinggalan Ketua Yayasan Suara Hati, Bapak Didik Junaedi, ST menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah dan terima kasih kepada khususnya Bapak Marzuki Alie dan Bupati Sidoarjo, Syaiful Illah serta tamu undangan lainnya termasuk mitra dan donatur Yayasan Suara Hati. Dalam kesempatan itu beliau mengungkapkan, bahwa kegiatan ini terwujud atas kerjasama semua pihak, mulai dari pemerintah hingga swasta, “Kami tidak bisa menyelenggarakan acara sosial kesehatan ini tanpa dukungan dan pertisipasi para sponsor dan pihak-pihak pemerintah”, ucapnya. “Maka dari itu kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini, semoga berjalan dengan lancar dan dibalas oleh Allah SWT”, tambahnya. Beliau lantas menjelaskan beberapa program yang diselenggarakan oleh YSH kepada para tamu.
Bapak Marzuki Alie, memberikan apresiasi kepada kegiatan ini, karena sangat sejalan dengan program-program pemerintah. Secara panjang lebar Bapak Marzuki Alie menyampaikan program-program pemerintah tentang kesehatan, terutama sosialisasi tentang BPJS. Acara yang begitu istimewa ini memberi kesan tersendiri saat Bapak Marzuki Alie yang didampingi oleh Bupati Sidoarjo dan Bapak Jalaluddin Alham, S.IP. M. Hum meninjau lokasi d imana anak-anak dikhitan di lantai 2 Kantor Pusat Yayasan Suara Hati. Kontan saja Ibu Asmawati, istri Marzuki Alie membagi-bagikan uang saku kepada anak-anak dikhitan. Semoga kehadiran Bapak Marzuki Alie dapat memberikan berkah tersendiri bagi kelangsungan Yayasan Suara Hati. (Robin)

0 komentar :