-->

Liburan Sekolah bersama Sensei (Guru) Tun Ahmad Gazali, S.H, M.Eng

Liburan semester gasal Tahun 2011 terasa berbeda bagi anak-anak Panti Asuhan Suara Hati (PASH),  bagaimana tidak? karena pada Hari Sabtu, 31 Desember 2011, Sensei Tun AG (donatur sekaligus Pengajar Bahasa Jepang PASH) mengajak mereka berlibur dengan berkeliling Kota Surabaya. Acara ini memang sudah direncanakan jauh hari oleh Sensei Tun, beliau ingin berbagi rasa syukur pada Allah Swt bersama anak-anak asuh PASH karena telah diberikan banyak kenikmatan, mulai pekerjaan beliau yang dilancarkan hingga kesuksesan yang telah diraih selama di Jepang selama ini.

Sebanyak 11 anak asuh 2 pengasuh dan 5 anggota keluarga Sensei Tun bersama- sama menikmati liburan dari pagi hingga sore mengelilingi Surabaya.

Anak- anak berangkat dari PASH di Perum. Puri Maharani - Masangan Wetan, Sukodono, menuju stasiun KA Gedangan, Sidoarjo. Setibanya di stasiun tersebut rombongan istirahat menunggu KA sambil minum dan makan snack yang telah disediakan oleh Ny. Tun.

Setelah menunggu ± 40 menit, rombongan berangkat ke Surabaya dengan KA Penataran menuju stasiun Gubeng. Dalam KA anak– anak terlihat sangat ceria, apalagi ada beberapa anak yang baru pertama kali naik KA. Tiba di stasiun KA Gubeng, rombongan langsung menuju tempat Wisata Bahari MonKaSel (Monumen Kapal Selam) Surabaya dengan berjalan kaki, karena jaraknya hanya ± 200 meter dari stasiun.

Setelah bayar tiket masuk di MonKaSel, Video Rama menjadi tujuan pertama. Video Rama merupakan salah satu tempat di MonKaSel yang menyediakan ruang semacam mini sinema yang memutar film tentang sejarah perjuangan Angkatan Laut, baik Indonesia maupun internasional, dan sudah barang tentu tentang latar belakang didirikannya Monumen Kapal Selam yang ada di Surabaya ini. Setelah itu, rombongan menuju ruang dalam MonKaSel KRI Pasopati- 410. Di ruang dalam monumen KRI yang diresmikan pada Tanggal 27 Juni 1998 oleh KSAL Arief Kushariadi tersebut anak-anak tampak tertegun melihat interior kapal selam yang begitu rumit dengan teknologi tinggi namun tertata dengan sangat baik.

Setelah puas mengelilingi MonkaSel, anak- anak diajak menuju Toko Buku Toko Gunung Agung yang bersebelahan dengan MonKaSel, di sini anak – anak berkesempatan membeli buku dan alat tulis sekolah. Tidak hanya itu saja, anak – anak berkesempatan pula membaca berbagai buku yang ada di toko buku tersebut. Jam sudah menunjukkan waktu makan siang saat anak- anak keluar dari Gunung Agung, merekapun lantas makan siang di Hoka Hoka Bento, tempat makan ini dipilih sensei Tun karena ingin apa yang beliau rasakan di Jepang juga bisa dirasakan dan dinikmati anak– anak asuh PASH. Setelah melaksanakan sholat dhuhur di musholla yang tersedia, rombongan pun pulang dengan naik KA Komuter dari Stasiun Gubeng.

Liburan kali ini terasa begitu berkesan bagi anak- anak. Semoga bisa menambah ilmu pengetahuan dan mempererat shilaturrahim  yang baik sehingga dapat dijadikan sebagai bekal hari ke depan yang baik pula.  Harigato sensei Tun dan keluarga!!. (aag)


0 komentar :