-->

Sosial Kesehatan

RIHLAH MEDIS di PANTI ASUHAN MASYITHOH
 Tepat pada Tanggal 19 Pebruari 2012 Panti Asuhan Masyithoh yang terletak di Jl. Mawar 45 RT 10 RW 3 Gedang Porong Sidoarjo ini sedang mengadakan hajat besar, merayakan miladnya yang ke- 24, bersamaan juga dengan program sosial kesehatan Yayasan Suara Hati yang tengah melaksanakan agenda rihlah medis ke panti asuhan tersebut. – panti asuhan yang terletak di area Surabaya dan Sidoarjo.
Sambutan hangat begitu terasa ketika para petugas tim RMSH (Rihlah Medis Suara Hati) memasuki halaman panti asuhan yang sudah memilih pemimpin panti sebanyak 4 periode tersebut. Ibu Siti Maryam selaku ibu asrama mengarahkan anak– anak untuk segera berkumpul di aula dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan.
Sebanyak 30 pasien terdiri dari 29 anak asuh dan 1 orang ibu asrama sudah berkumpul dan berbaris menunggu giliran pemeriksaan yang dipimpin oleh dr. Retno Hidayat dibantu oleh 2 asisten. Pemeriksaan pun dilakukan, setelah semua diperiksa barulah diketahui sejumlah 12 anak dalam kondisi sehat, 7 anak ISPA, 4 anak Chepalgia, 3 anak Dyspepsia (maag), 3 anak Flu, dan 2 diantaranya mengeluh sakit gigi.
Setelah semua pasien diperiksa dan para perawat mulai menyiapkan obat– obat yang dibutuhkan, beberapa anak menanyakan bagaimana caranya bisa menggemukkan badan bagi yang kurus dan sebaliknya, dr. Retno pun menanggapinya dengan tersenyum lantas menyarankan agar anak– anak mengatur pola hidup sehat, makan teratur dan tidak lupa berolahraga pastinya. Anak – anak sejenak hening untuk memperhatikan.
Ainul Jariyah, salah satu anak yang sudah diadopsi P.A Masyithah dari rumah sakit sejak ia masih bayi dan kini sudah duduk di bangku kelas 4 SD ini mengaku sangat senang dengan kedatangan tim rihlah medis ini, karena ia bersama 36 temannya mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis.
Saat tim medis berpamitan pulang, Ibu Siti Maryam mewakili seluruh pengurus PA Masyithah menyampaikan banyak terima kasih kepada tim. “Semoga kegiatan rihlah medis ini bisa berjalan rutin dan jika ada kesempatan lagi, tempat kamilah yang dikunjungi nantinya”, begitu harapnya. “Aamiin..”, anak– anakpun serentak mengamini. (ita)

0 komentar :