-->

Sosial Pendidikan

Subsidi Pendidikan
untuk 80 Anak Yatim dan Dhuafa’
 Pada Jum’at sore, 27 Januari 2012 Ust. Sujali bersama tim redaksi membagikan subsidi pendidikan kepada 80 anak yatim dan dhuafa’ yang kesemuanya merupakan anak asuh binaan Yayasan Suara Hati. Sebagaimana lazimnya pada bulan-bulan sebelumnya, Ust. Sujali yang didampingi stafnya yakni Ust. Fajar berkeliling ke rumah- rumah anak asuh yang tinggal disekitar Panti Asuhan Suara Hati untuk membagikan subsidi tersebut. Para anak asuh Yayasan Suara Hati tersebar di empat kecamatan, yakni Kecamatan Sukodono, Kecamatan Taman, Kecamatan Waru dan Kecamatan Wonoayu. Anak-anak yatim yang menerima subsidi pendidikan dan nasi kotak tampak begitu polos, rasa gembira dan syukur yang mendalam terlihat dari raut wajahnya.
Rumah Janet merupakan tempat pertama yang dikunjungi oleh tim pembagi subsidi pendidikan. Anak yatim yang telah ditinggal bapaknya beberapa tahun yang lalu dan masih duduk di bangku PAUD ini sangat senang dengan kedatangan para pengasuh, sontak ia memanggil- manggil ibunya, “Ibu, Ibu, Pak Jali datang”, begitu ia mengabarkan kedatangan Kepala Panti Asuhan Suara Hati ini pada ibunya. Tak lama kemudian pengasuhpun membagikan subsidi pendidikan dan dua kotak nasi kepada Janet dan kakaknya, Intan.
Selanjutnya tim terus berkeliling membagikan subsidi pendidikan ini ke rumah- rumah berikutnya yang tersebar di empat kecamatan. Hingga larut malam para pengasuh membaginya dengan penuh kesabaran. Ust. Sujali yang meskipun sudah tampak kelelahan, namun demi anak- anak asuhnya, ia tetap sabar mendatangi dan menyapa mereka  dengan riang. Ini hak mereka, kita harus sabar membaginya” begitu ujarnya kepada pendampingnya. Semoga subsidi ini dapat meringankan beban pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa’, sehingga mereka tetap tegar menghadapi ujian dan dapat terus mewujudkan cita-citanya, dan kelak akan menjadi kebanggaan orang tuanya serta berguna bagi nusa, bangsa dan negara serta agamanya. (Robin)



0 komentar :