-->

RAT Kossuha



RAT KOSSUHA TAHUN BUKU 2015,
“Bersyariah untuk Kesejahteraan Bersama”







Sebagaimana yang diamanahkan dalam Undang- Undang No. 25 tentang Perkoperasian, pada tahun 2016 ini Koperasi Serba Usaha Syariah Suara Hati (KOSSUHA) kembali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2015, tepatnya pada Ahad, 24 April 2016 lalu. Terhitung sejak berdirinya, ini adalah RAT yang ketiga bagi KOSSUHA.

Sedikit berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, pada tahun ini RAT tidak dilaksanakan di area Kantor KOSSUHA, tapi bertempat di RM Koki Kita Waru Sidoarjo. Acara yang dimulai pukul 08.00 ini dihadiri oleh Pejabat dari Dinas Koperasi, Perindag, UKM, & ESDM Sidoarjo, perwakilan dari Dekopinda Sidoarjo, Pembina Yayasan Suara Hati, segenap Pengurus, Dewan Pengawas, dan Anggota KOSSUHA. Dengan dipandu oleh Sekretaris KOSSUHA, RAT diawali dengan pembacaan kuorum. Alhamdulillah, tahun ini kembali jumlah anggota yang hadir telah memenuhi kuorum sehingga RAT bisa dilaksanakan. Hal ini menunjukkan komitmen dan antusiasme yang tinggi dari para anggotanya. Acara dilanjukan dengan pembacaan Kalam Ilahi, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Ibu Kita Kartini, serta Mars Koperasi dan dirangkai dengan sambutan dari para undangan.
 
Rapat inti sebagai agenda utama RAT Tahun Buku 2015 yang dipimpin langsung oleh Ketua KOSSUHA, Ibu Titik Nuraeni yang berisi Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas, Rencana Kerja dan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RK- RAPB) Tahun Buku 2016, serta pandangan umum dari para anggota menghasilkan beberapa ketetapan, antara lain peningkatan nominal simpanan wajib mulai Bulan Mei 2016, pengadaan beberapa bentuk simpanan baru berbasis sisitem syariah seperti tabungan pendidikan, tabungan qurban, dll, serta pemberlakuan paket belanja di Toko KOSSUHA. Semuanya merupakan aspirasi dari para anggota demi kemajuan KOSSUHA.

Alhamdulillah, RAT tahun ini terbilang sukses. Mulai dari antusiasme dan kekompakan para pengurus dan anggotanya yang semakin solid, hingga jalannya acara yang dinilai lebih simpel tapi berbobot. Semoga hal ini bisa menjadi pemacu semangat segenap aktivis KOSSUHA untuk terus berikhtiyar menegakkan syariah dalam berkoperasi untuk kesejahteraan bersama. Aamiin. (erin)

0 komentar :