-->

Cita-citaku menjadi Seorang Dokter






              “Cita-citaku menjadi Seorang Dokter…”

Itulah kalimat yang meluncur dari bibir mungil Muhammad Alfan Nasirin, penghuni baruPanti Asuhan Suara Hati (PASH)yang masuk pada tanggal 12 Februari 2016 lalu. Alfan, begitu dia biasa disapa baru berusia lima tahun dan saat ini sedang belajar di PG/TK Ar- Rahman yang berlokasi di Perum Puri Maharani, tidak jauh dari Asrama PASH.Alfan memang tampak masih sangat kecil dan menggemaskan,namun dibalik sosoknya yang imut itu,Alfan adalah anak yang sangat mandiri. Berawal saat kepergian sang ayah menghadap Allah SWT tiga tahun silam, ibunda Alfan mulai menitipkan 2 kakak kandungnya, Fatir dan Fatan di Panti Asuhan Suara Hati, dan kemudian saat usianya beranjak 5 tahun, siAlfan pun mengikuti kedua kakaknya menjadi anak asuh yang tinggal di Asrama PASH.
Kedatangan Alfan di asrama PASH disambut gembira oleh seluruh anak- anak asuhPASH, mereka yang notabene usianya lebih tua dari Alfan merasa mendapatkan adik baru, mereka bahu membahu menjaga dan membimbing si kecil. Alfan sendiri pun merasa senang tinggal di PASH, ia pun bisa belajar dan berlatih lebih banyak tentang kemandirian dan persaudaraan.

Sempat masih terasa asing dan sering menyendiri saat pertamakali tiba di asrama,  namun sambutan hangat saudara- saudara barunya di asrama akhirnya membuat ia merasa nyaman dan mulai terbiasa. Alfan pun tampak semangat belajar di sekolah maupun di asrama. Semoga cita- citanya menjadi seorang dokter kelak bisa terwujud. Aamiin. Semangat terus ya Nak…! (ssaf)

0 komentar :