-->


KHITAN MASSAL GRATIS 2015

ALHMDULILAH ,pada hari ahad, tepatnya pada tanggal 20 desember 2015, kembali Program Rutin Tahunan Sosial Kesehatan Yayasan suara hati berhasil dilaksanakan, yakni KHITAN MASSAL GRATIS (KMG) untuk 100 anak yatim dan dhuafa. Kali ini KMG bertempat di kompleks Masjid Al Muhajirin Taman Boston Perum Puri Surya jaya Gedangan sidoarjo karena memang tahun ini KMG terselenggara atas kerjasama YSH dengan takmir masjd tersebut.



Tampak para peserta sudah mulai berbondong - bondong mendatangi tempat kegiatan meskipun jam belum menunjukkan 06.00 WIB, mereka segera mengantri untuk mendapatkan nomor urut khitan. suasana pagi yang cerah menambah semangat para peserta dan pengantar serta panitia .

Menjelang pukul 08.00 WIB KMG 2015 dibuka dengan sambutan dari ketua takmir Masjid Al muhajirin dan ketua YSH, dilanutkan dengan kreasi seni (puisi, lagu) Anak - anak asuh panti asuhan suara hati , menyusul kemudian acara penyerahan secara simbolis bingkisan dan uang saku kepada 10 peserta khitan. setelah itu pengkhitanan pun langsung dimulai, satu persatu peserta memasuki bilik sesuai dengan nomor urut masing - masing. sebelum dikhitan ,anak - anak harus mengikuti proses screnning terlebih dahulu dari Tim Medis untuk memastikan apakah secara medis mereka bisa dikhitan atau tidak, dan memang ada beberapa peserta yang tidak lolos screnning  karena berbagai masalah kesehatan sehingga tidak bisa mengikuti khitan hari itu. 
Pemandangan menarik khas acara Khitan nassal mengundang senyum para panitia ,keluarga pengantar , maupun wartawan yang meliput.Ada anak yang harus dirayu hingga hampir satu jam oleh keluarganya karena takut dikhitan walaupun pada akhirnya berhasil juga , ada juga yang sangat antusias dan pemberani meskipun harus dikhian sendiri tanpa didampingi keluarganya .
Panitia kali ini agaknya juga disibukkan oleh tugas merayu , menyenangkan, dan menyemangati para peserta yang menangis karena takut mengahadapi proses khitan.

Bagi yang selesai dikhitan , mereka mendapatkan obat dan bingkisan berupa sarung , baju koko dan songkoknya, sandal, serta tas sekolah sekaligus isinya yang berupa peralatan sekolah, tidak ketinggalan juga uang sakunya. Sembari menunggu giliran dikhitan, anak – anak mengikuti games menjawab beberapa pertanyaan yang dipandu ustadz Sujali untuk memperebutkan berbagai doorprize dilakukan dalam 2 sesi, karena selain beragam hadiah menarik, ada 2 buah sepeda yang akan dihadiahkan kepada anak – anak yang telah mengikuti khitan. Setelah dikhitan dan menerima bingkisan, anak – anak diantar dengan kereta kelinci menuju tempat parker kendaraan yang akan membawa mereka pulang. Tampak anak – anak menjadi sangat senang dan terhibur ,melupakan rasa sakitnya .

Menjelang pukul 14.00 WIB alhamdulillah  seluruh peserta telah selesai dikhitan, secara keseluruhan acara berjalan lancar, sebanyak lebih dari 80 anak berhasil dikhitan. Semoga kerja sama yang baik antara YSH, Masjid al muhajirin besertaWarga Puri Surya Jaya dan segenap mitra dan donatur YSH terus terjalin demi suksesnya program – program social kemanusiaan bagi anak – anak yatim dan dhuafa. (SSAF)

0 komentar :