-->

Mengajarkan Arti Tanggung Jawab Sejak Dini

Mengajarkan Arti Tanggung Jawab Sejak Dini

Tim RAHMATI (Rihlah Medis Suara Hati) kembali berkeliling untuk terus memberikan penyuluhan, pemeriksaan, pengobatan dan juga pemberian suplemen gizi secara gratis kepada panti asuhan- panti asuhan di Sidoarjo - Surabaya. Minggu, 27 Mei 2012, giliran  Panti Asuhan Ulin Nuha yang berlokasi di Perum Mutiara Residence Blok D1 No. 09- 10 Sukodono, Sidoarjo yang mempersilahkan Tim RAHMATI untuk melihat dan memeriksa kondisi kesehatan anak– anak penghuninya. Ustadzah Nurjannah dengan ketiga buah hatinya, berbesar hati untuk mengasuh sekitar 45 anak yatim piatu dan dhuafa.
Tertip, disiplin, bersih dan cantik – cantik, itulah kesan yang muncul dari sosok anak- anak di Panti Asuhan Putri Ulin Nuha ini. Dr. Retno Hidayat dengan didampingi oleh perawat Nur Etik mulai beraksi dengan menimbang berat badan, mengukur tinggi badan, dan memeriksa kesehatan anak– anak. Temuan yang baru memang bagi Tim RAHMATI, karena baru kali ini panti asuhan dengan jumlah penghuni 45 anak dengan hanya 1 orang pengasuh panti, ternyata 95% dari mereka sehat semua, bahkan ada dari mereka yang sempat menginginkan bagaimana sih rasanya sakit, tutur Ustadzah Nurjannah dengan mimik sedikit keheranan.
Kunci untuk menjadi sehat yang diajarkan oleh pengasuh PA Ulin Nuha yang menginginkan anak- anak asuhnya menjadi anak- anak yang bisa mengikuti perkembangan zaman, tidak kuper dan tetap menjadi wanita solehah adalah tanggung jawab”, yakni tanggung jawab akan tugas masing - masing yang telah ditetapkan dan disepakati bersama, dan pastinya harus cinta dengan kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman, tambahnya./ita


0 komentar :