-->

Rahmati di PA Khusnul Yaqin


Rahmati di PA Khusnul Yaqin
Hai ada yang datang lagi, bantuin yuuuk..!”, teriak salah satu anak penghuni Panti Asuhan Khusnul Yaqin memanggil teman- temannya. Dengan semangat Adit, begitu namanya, bersama kawan– kawannya beramai – ramai membantu Tim Medis Rahmati membawa bingkisan berisikan suplemen gizi untuk mereka. Minggu, 29 April 2012 sekitar pukul 11.00 giliran Panti Asuhan Khusnul Yaqin yang beralamat di Wage Taman Sidoarjo yang mendapat kesempatan untuk diperiksa kesehatannya secara gratis oleh Tim Medis Rahmati pada bulan ini.
Sambutan hangat dan antusias dari anak – anak begitu terasa, dan memang para penghuni Panti Asuhan Khusnul Yaqin yang terdiri dari 23 anak perempuan, 17 anak laki – laki dan beberapa orang pengasuh ini ternyata sudah menunggu kedatangan Tim Medis Rahmati.
Karena saat itu sudah mendekati waktu shalat dhuhur, anak – anakpun bergegas untuk melaksanakan shalat dhuhur terlebih dahulu, selepas itu mereka dengan tertib langsung menuju aula untuk diperiksa kesehatannya. Dr. Retno Hidayat dengan dibantu oleh Puji Haryati Amd. Kep langsung memulai acara. Karena banyaknya agenda pada Ahad itu di Panti Asuhan Khusnul Yaqin, maka pemeriksaan langsung digabung sekaligus dengan penyuluhan kesehatan yang bertemakan “Bahaya Merokok”.
Dari hasil pemeriksaan, pasien berjumlah 36  ditambah dengan 5 orang pengasuh, dengan jenis gangguan kesehatan yang diderita kebanyakan adalah ISPA, Cepalgia, dan Hipotensi.
Ibu Nuraini selaku staf administrasi memaparkan bahwasanya sekitar satu bulan yang lalu wabah “Tom Cat” sempat menghampiri para penghuni panti, namun Alhamdulillah kini sudah sembuh. Di akhir acara beliau lantas berucap, “Terima kasih banyak, kami sangat senang dengan kedatangan Tim Medis dari Suara Hati, kami harap panti asuhan kami ini mendapat kesempatan untuk dikunjungi lagi. Semoga Tim Medis dari Suara Hati makin sukses dan bisa membantu panti asuhan- panti asuhan lain di Surabaya – Sidoarjo. Aamiin. (ita)

0 komentar :