-->

Bhakti Qurban Sebaya

SEBAYA MENUJU DESA KARANGGAYAM DAN DUSUN KEPETINGAN

Salah satu desa yang menjadi tujuan penyaluran hewan qurban Program SEBAYA YSH tahun ini adalah Desa Karanggayam, sebuah desa kampung nelayan yang berada di pinggiran Kabupaten Sidoarjo. Bapak Sukadi warga RT 20 / RW 04 yang sudah menjabat  sebagai Ketua RT kurang lebih 30 tahun ini menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT. Ia menyatakan bahwa di desa yang dihuni oleh 109 kepala keluarga yang hampir sebagian besar warganya bekerja sebagai pembersih ikan di pabrik ini, memang jarang ada yang berqurban.
Hal ini diperkuat oleh pengakuan dari salah satu warga perumahan di sekitar desa tersebut yang turut berpartisipasi untuk menyumbangkan beberapa hewan qurban di sekitarnya. Bapak Agus mengungkapkan kepada salah satu petugas Panitia Qurban YSH, “Sasaran Anda untuk berqurban di Desa Karanggayam sangatlah tepat, karena biasanya pada Hari Qurban mereka mengajukan proposal ke berbagai tempat untuk mendapatkan hewan atau daging qurban”.
Terimakasih banyak kepada seluruh donatur YSH yang turut berpartisipasi dalam Program SEBAYA ini sehingga saudara- saudara kita di desa- desa yang membutuhkan bisa ikut berbahagia menikmati daging qurban di Hari Idul Adha ini. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Alloh Swt. Aamiin. (ita)

Alhamdulillah pada tanggal 6 November 2011, di Dusun Kepetingan Desa Sawohan Kecamatan Buduran Sidoarjo Yayasan Suara Hati mendistribusikan beberapa ekor kambing. Salah satu dusun yang berada di ujung timur Kabupaten Sidoarjo ini dihuni oleh lebih kurang 100 kk terdiri dari 2 RT dan 1 RW. Penduduk yang rata – rata bermata pencaharian sebagai nelayan atau buruh tambak tersebut bersuka cita saat menyambut kedatangan perwakilan panitia SEBAYA (Sebar Hewan Qurban untuk Yatim dan Dhuafa’) Yayasan Suara Hati. Kami pun merasa lega saat menyerahkan hewan-hewan qurban dari para donatur. Melalui Kepala Dusun setempat, Bapak Sutrisno, beliau menyampaikan kegembiraannya dan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Suara Hati khususnya para donatur yang telah dengan ikhlas mengurbankan hewan sebagai wujud pelaksanaan syariat Allah untuk dibagikan kepada sesama. Harapan mereka bahwa program SEBAYA ini setiap tahun berjalan dan menyalurkan hewan qurban lebih banyak lagi, sehingga dapat menyentuh daerah – daerah rawan pangan di Surabaya dan Sidoarjo. Aamiin. (QQ)

0 komentar :