-->

Kegiatan Bhakti Ramadhan



Asyiknya Ikuti Pesantren Ramadhan
Belajar ala pesantren walaupun sebentar memang mengasikkan, itulah setidaknya ungkapan anak-anak asuh Yayasan Suara Hati saat mengikuti rangkaian kegiatan Pesantren Ramadhan yang diadakan Yayasan Suara Hati di Panti Asuhan Suara Hati selama 2 hari, yakni tanggal 13 dan 14 Agustus 2011.
Kegiatan yang digagas oleh ust. Sujali, SS ini memberikan warna belajar tersendiri bagi santri Suara Hati, mengaji namun fun, itulah kesan yang dapat mewakilinya. Sabtu sore, 13 Agustus 2011 kegiatan ini dimulai oleh Ust. Sujali, dengan materi “mengenal puasa”. Anak-anak tampak riang mengikuti materi ini, karena Ust. Rofiq mengajak mereka belajar dengan fun dan mengasikkan. Terbukti celetukannya menggelitik anak-anak untuk tertawa, namun tetap memperhatikan materi yang disampaikan. Selanjutnya kumandang adzan mengantarkan semua peserta yang berjumlah 23 anak ini untuk berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat magrib berjama’ah.
Setelah itu dilanjutkan dengan tarowih dan tadarus diikuti dengan penuh kekhusukan, kemudian giliran acara “Islamic Movie” yang sangat ditunggu-tunggu, yakni pemutaran film tentang keislaman. Jam menunjukkan pukul 21.30 WIB saat para peserta yang asyik menyaksikan film bergegas untuk istirahat, karena pagi hari mereka harus bangun untuk sholat tahajud berjama’ah dilanjutkan renungan alam yang dipandu oleh Ust. Rofiq.
Ahad pagi, selepas sholat subuh, Ust. Rofiq memberikan materi “Tanbitul Muta’allim” sebagai bekal bagi anak- anak supaya memiliki akhlakul karimah, dilanjutkan dengan berolah raga ringan di depan Panti Asuhan Suara Hati. Bimbingan Bahasa Jepang yang dibimbing oleh Bapak Tun Ahmad Gozali dan materi “Indahnya Sholat” yang disampaikan Ust. Sujali menjadi penutup kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi belajar bagi anak-anak asuh YSH, terutama mengasah belajar keagamaannya demi masa depannya dan syiar islam. (Robin)

0 komentar :