-->

Khitanan Massal Gratis, Sabtu 2 Juli 2011

Bersama Wujudkan Sehat Seutuhnya

      Untuk kesekian kalinya Yayasan Suara Hati menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis. Kegiatan yang diagendakan setiap tahun, biasanya pada masa liburan panjang sekolah ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat dhuafa  dan anak-anak yatim yang akan melaksanakan khitan. Khitanan massal gratis kali ini berlangsung pada Hari Sabtu, Tanggal 02 Juli 2011 bertempat di Panti Asuhan Suara Hati, Perum Puri Maharani Blok A2/1, Masangan Wetan Sukodono.

Selain para peserta , khitanan massal gratis ini juga dihadiri oleh para mitra pendukungnya. Mengambil tema “Bersama Wujudkan Sehat Seutuhnya”, acara dimulai pukul 08.30 WIB, dimulai dengan sambutan  dari Ketua Yayasan Suara Hati, Didik Junaedi,ST. yang mengucapkan banyak terima kasih kepada para tamu, panitia acara, dan para peserta yang telah mengikuti acara khitanan massal gratis tersebut. Sambutan berikutnya disampaikan oleh salah satu mitra/ donatur YSH yang diwakili oleh Bapak Rudianto, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Agung S. dari Polsek Sukodono. Bapak Hilmi Nasrullah selaku perwakilan dari Kementerian Agama Sidoarjo lantas membuka kegiatan khitanan massal ini, dan ditutup oleh do’a. Tidak lupa seremonial pembukaan khitanan massal ini juga diisi dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada beberapa peserta khitan. Bingkisan yang diberikan berupa uang saku, baju koko, sarung, kopyah, dan tas sekolah beserta isinya.
Ada beberapa kejadian menarik khas anak-anak saat proses khitanan berlangsung. Beberapa anak yang awalnya menyatakan berani ternyata jadi menjerit ketakutan saat memasuki ruang/ bilik khitanan. Seorang anak bahkan bersembunyi untuk kemudian berlari sejauh mungkin menghindari giliran dikhitan karena sangat takut setelah mendengar tangisan anak yang lain saat dikhitan. Panitia dan petugas keamanan pun akhirnya ikut turun tangan menenangkan dan menghibur anak- anak. Total ada 53 anak yang dikhitan pada tahun ini.
Pada kesempatan itu pula, Bapak H.M. Agung S, bapak satu anak yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Polsek Sukodono sejak 28 tahun menyampaikan kesannya terhadap kegiatan khitanan massal ini, yakni “sangat baik, karena YSH sudah membantu warga yang kurang mampu dengan meringankan beban mereka melalui acara khitanan massal seperti ini”. Dan tak lupa beliau juga memberi sedikit pesan kepada YSH, “terus maju dan meningkatkan kualitas dalam segala hal yang dikerjakan YSH, dan semoga apapun yang sedang dikerjakan YSH berjalan lancar. Amiin….


0 komentar :