-->


PENYULUHAN IBU – IBU PKK RW 17 PEPE SEDATI

Cuaca ekstrim yang tak pernah absen tiap sore tidak lantas menyurutkan semangat para Petugas Tim RAHMATI dalam melaksanakan agenda rutin layanan sosial kesehatan, salah satunya memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat.
Ahad, 3 Maret sekitar Pukul 16.45 WIB, sekitar 25 orang Ibu – Ibu PKK RW 17 Desa Pepe Kecamatan Sedati sudah memenuhi teras rumah kediaman Ibu Yanto. Selepas acara inti pertemuan PKK barulah Tim Rahmati mendapat kesempatan menyampaikan penyuluhan yang kali ini bertemakan “ DETEKSI DINI KANKER SERVIKS ” itu.
Sembari menikmati hidangan yang sudah disiapkan oleh tuan rumah, ibu– ibu tampak serius menyimak materi yang dibawakan oleh Ibu Puji Haryati, Amd. Kep. Melihat para ibu yang antusias ingin tahu lebih banyak tentang kanker serviks, Bu Puji begitu bersemangat memberikan penjelasan materi dengan gamblang disertai dengan gambar yang bisa dilihat lewat layar proyektor.
Usai penjelasan materi, diberikan kesempatan tanya jawab bagi ibu– ibu yang ingin menyampaikan masalah dan keluhan yang dialami berkaitan dengan kanker serviks. Ibu Ketua PKK pun berinisiatif menyebarluaskan info penting dari penyuluhan tersebut kepada seluruh warganya yang belum sempat hadir dalam pertemuan kali itu dengan memfotocopy materi yang sudah di berikan. (ita ^_^)




0 komentar :