-->


Bangkit untuk Kesejahteraan Bersama
Ibu Mughni Zatun Sholeha, itulah mitra BANGKIT (Bantuan Angkat Kemandirian Ummat) kali ini. Ibu yang memiliki 4 anak ini telah ditinggal suaminya berpulang sejak 12 tahun yang lalu. Namun ia tidak mengenal putus asa, ia meneruskan usaha suaminya yakni bertani, untuk membiayai kebutuhan keluarganya. Pada Hari Kamis, 21 Februari 2013 Tim Bangkit Suara Hati bertolak ke Kota Lamongan tepatnya di Desa Pasi Kecamatan Glagah. Dengan ramah ibu bersahaja ini melayani kami, yang telah ditunggunya sejak pagi.
Dalam kesehariannnya Ibu Mughni beraktivitas di tambak untuk memberikan makan Ikan Fanami dan membersihkan tempatnya dengan harapan bisa menghasilkan panen yang melimpah pada masanya. Usaha ini telah berjalan kurang lebih 25 tahun, kini ia mendapat bantuan dana Bangkit dari Yayasan Suara Hati dan ia tampak begitu bahagia. “Dana ini akan kami gunakan untuk membeli pakan ikan”, ungkapnya dengan sumringah saat diwawancarai Tim Redaksi Suara Hati. Dia sangat senang dengan program Yayasan Suara Hati ini karena menurutnya dapat membantu para pengusaha kecil. “Terima kasih Pak, semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan merata diberikan kepada orang yang membutuhkan”, imbuhnya dengan gaya bertutur khas Lamongannya.
Banyak pelajaran yang dapat kami ambil dari silaturrohim dengan Ibu Mughni ini, ia sosok yang begitu penyabar dan penyayang kepada anak- anaknya, sehingga tanpa lelah ia terus bersemangat menekuni pekerjaannya. Semoga Allah terus membuka dan memudahkan jalan ikhtiarnya dan tetap bersabar dengan segala kehendak-Nya. Aamiin. Karena sesungguhnya sabar adalah gigih, ulet dan pantang menyerah. (Robin)

0 komentar :