-->

BAHASA ARAB, SIAPA TAKUT . . ?

BAHASA ARAB, 
SIAPA TAKUT . . ?

Alhamdulilah tepatnya pada tanggal 16 Oktober 2015 kembai lagi Yayasan Suara Hati mendpatkan mitra yang berkenaan meluangkan waktunya untuk membimbing dan membagi sedkit ilmunya kepada Anak - Anak panti asuhan Suara Hati .
Beliau adalah Ustadz Zendi ,seorang Dosen Bahasa arab di sebuah kampus Islam  di Surabaya ,yaitu STAI Ali bin Abi Thalib, Kebiasaan Menggunakan Bahasa arab disaat mengajar ternyata juga membuat anak - anak panti asuhan Suara Hati mulai mempraktekan menggunakan bahasa arab dalam percakapan sehari - hari. Sesuai yang dijadwalka, Ustadz Zendi datang setiap Ahad pagi pukul 08.00 hingga Siang hari pukul 12.00 ,selama pelajaran berlangsung ,anak - anak dengan serius memperhatikan semua yang disampaikan oleh Ustadz , namun tak jarang pula sesekali tawa riang gembira terlukis pada senyum mereka karena disetiap penyampaian pelajaran, terdapat guyonan yang diselipkan oleh Ustadz zendi untuk sedikit hiburan agar tidak terlalu Tegang pada saat pembelajaran berlangsung .
Pelajaran yang diberikan Ustadz Zendi  tidak hanya mencakup tentang bahasa arab ,namun juga semua pengetahuan tentang islam ,terutama etika dalam islam baik etika saat berbicara hingga etika pada etika berbusana bagi laki - laki dan perempuan .
Alhamdulilah , selama kurun waktu lebih 1 bulan mendapat bimbingan dari Ustadz zendi ,tampak beberapa perubahan positif pada anak - anak panti asuhan suara hati , Bimbingan Bahasa arab tidak hanya diperuntukkan bagi para anak - anak panti asuhan saja ,namun juga bisa diikuti oleh anak asuh non panti ,Donatur atau mitra YSH ,serta masyarakat umum yang memiliki putra - putri yang berminat mempelajari bahasa arab . dapat mengikuti pembelajaran tersebut.
semoga kebaikan Ustadz zendi yang telah memberikan ilmu kepada anak - anak panti asuhan Suara hati mendapat balasan terbaik dari Allah SWT, dan anak anak bisa istiqomah untuk terus menimba ilmu yang bermanfaat.(SSAF)

0 komentar :