-->


Bertani Hidroponik,

Kita pun Bisa...

Salah satu problem bagi kota besar adalah terbatasnya lahan untuk pertanian.  Hidroponik merupakan salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut, mensiasati lahan sempit agar kita tetap bisa bercocok tanam.  Alhamdulillah, Yayasan Suara Hati berkesempatan untuk melihat dan belajar langsung di Kebun Sayur Hidroponik, tepatnya di Jl. Raya Ketintang Selatan No. 47 Surabaya.
Adalah keinginan Para Pengurus YSH untuk dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan nabati para penghuni asrama di Panti Asuhan Suara Hati secara mandiri dan sehat, di samping untuk belajar menjadi salah satu praktisi hidroponik. Ini tentu akan sangat berguna bagi para anak asuh, menambah ketrampilan dan kemandirian mereka. Dalam kunjungan tersebut, kami mendapat banyak sekali ilmu yang dapat diterapkan saat bertani hidroponik. Bapak Venta Agustri  selaku Pemilik Kebun Sayur Surabaya pun turut mendukung apa yang diniatkan oleh Yayasan Suara Hati.

Kelebihan dari sayuran hasil bertani hidroponik selain bebas pestisida, ternyata sayuran pun bisa segar lebih lama. Saat tulisan ini dibuat, Yayasan Suara Hati sudah mulai mencoba bertanam sayur dengan cara hidroponik. (ainun)

0 komentar :