-->

Rihlah Medis Suara Hati



YAYASAN INSAN CITA ELANG RAHMATULLAH
(Yayasan Bayi– Bayi terlantar)


Suara Hati.Ahad, 21 April 2013 tepat Pukul 16.00 WIB, Tim Medis RAHMATI YSH tiba di lokasi Yayasan Insan Cita Elang Rahmatullah, “INCERA”.
INCERA adalah yayasan yang didirikan sejak tahun 2010 silam, didirikan guna untuk menolong bayi – bayi yang sebagian besar tak diharapkan kehadirannya di dunia oleh orang tuanya, lebih tepatnya bayi– bayi terlantar. INCERA yang beralamatkan di Perum Bringin Indah IV/ B 15 Taman Sidoarjo ini memang relatif sering kedatangan tamu, rata- rata masih muda bahkan remaja, akan tetapi mereka datang bukan untuk bershodaqoh atau memberi bantuan lainnya melainkan mereka datang dalam kondisi mengandung (hamil tua) dan berniat untuk menitipkan sang calon bayi nantinya di yayasan tersebut. Namun kadang INCERA kedatangan tamu “tak diduga”, calon penghuni panti, yakni sesosok bayi mungil yang tiba- tiba ada di depan pintu yayasan. 
Yayasan INCERA yang diketuai oleh Bunda Sari dan tiga orang bunda lainnya yang bersedia dengan suka cita merawat bayi– bayi tidak berdosa tersebut.
Penghuni Panti INCERA yang terdiri dari 18 batita, 1 balita dan 4 pengasuh ini sangat membutuhkan pemeriksaan kesehatan secara rutin.
Pemeriksaan kesehatan berlangsung ramai karena beberapa penghuni dalam keadaan sakit dan rewel sehingga membuat Tim RAHMATI yang baru pertama kali ini menangani panti yang penghuninya rata– rata para batita ini agak kewalahan, sedangkan para pengasuh juga sudah sibuk menimang bayi yang lainnya. Namun dengan kesabaran dr. Retno yang dibantu oleh Ibu Puji Haryati Amd, Kep dan Bapak Didik Hidayat selaku perwakilan dari YSH ini merasa sangat senang dan menikmati proses pemeriksaan tersebut.
Alhamdulillah pemeriksaan pun berjalan lancar meski diwarnai kejadian– kejadian kecil unik yang baru bagi Tim RAHMATI. Keinginan untuk mengadakan pemeriksaan secara rutin dan kontinu di INCERA pun langsung terbersit seperti halnya yang sudah dilakukan di  Panti Jompo Hargo Dedali dan Panti Asuhan Baitunnisa’ Surabaya. Insya Allah keinginan ini bisa terwujud dengan kerjasama dan dukungan semua pihak yang peduli dengan misi “Kesehatan untuk Semua”. Aamiin. (ita). Suara Hati
   

0 komentar :