-->


Rihlah Medis Baitun Nisa’

“Mencegah lebih baik daripada mengobati”, slogan itu mungkin sudah tidak asing lagi terdengar oleh kebanyakan dari kita, seperti halnya para tim medis RAHMATI yang senantiasa berkeliling untuk mengkampanyekan slogan tersebut ke seluruh masyarakat, terutama di panti asuhan, panti jompo maupun pondok - pondok pesantren, khususnya di wilayah Surabaya – Sidoarjo ini.
Hari itu, Ahad, 25 November 2012 tepat pukul 13.00 WIB Tim RAHMATI tiba di Panti Asuhan Baitun Nisa’ Surabaya. Mungkin para Donatur YSH sudah sering mendengar nama panti asuhan yang satu ini. Seperti biasanya, sambutan dan antusiasme dari anak – anak penghuni panti begitu terasa, walaupun sebagian dari mereka sedang tidur siang. Dengan ramah perawat Puji Haryati, Amd. Kep yang di bantu oleh Assaduddin, Amd. Kep langsung memulai pemeriksaan.
Para anggota Tim Medis RAHMATI juga sudah merasa tidak kerepotan lagi dengan segala keluhan maupun gejala penyakit yang sering menyerang dan diderita oleh anak – anak penghuni Panti Asuhan Baitun Nisa’ karena semua riwayat penyakit mereka sudah terarsip rapi di Klinik Amanah Suara Hati.
Kunjungan bulanan yang sudah terjalin lama ini lah yang membuat para penghuni sangat nyaman dan tidak malu - malu lagi untuk mengungkapkan keluhan penyakit mereka, riwayat kesehatan mereka bulan sebelumnya juga bisa dilihat dan ditindaklanjuti ulang. Untuk kegiatan rihlah medis kali ini, dari  21 anak yang diperiksa 6 anak dinyatakan sehat, dan 15 anak mengalami gangguan kesehatan, diantaranya ISPA (6,) Dispepsia (3,) Diare (2), dan Chelpalgia (4).
Setelah semua selesai diperiksa dan diberi obat, maka Tim RAHMATI pun segera bergegas untuk berpamitan agar tidak mengganggu aktivitas panti asuhan yang selalu padat dikunjungi oleh para tamu tersebut. (ita)

0 komentar :